Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 3 No. 3 (2021): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Meningkatkan Motivasi Siswa dalam Belajar Bahasa Inggris Melalui Game di Kelas VIII MTSS Badan Amal Ujung Loe Kab Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Andi Sasrawangi (Bahasa Inggris MTs.S Badan Amal Ujungloe Bulukumba Sulawesi Selatan)
Iskandar Iskandar (Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar Sulawesi Selatan)
Muhlis Muhlis (Bahasa Inggris SMP Negeri 6 Makassar Sulawesi Selatan)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa Inggris siswa kelas delapan MTs. S Badan Amal Ujungloe, serta membantu guru Bahasa Inggris di kelas VIII dalam mengelola kegiatan kelas secara komunikatif, guna meningkatkan motivasi belajar. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Ada dua siklus dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan secara kualitatif dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptiv kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai rata – rata siswa pada pre-test dan post-test adalah 84.33. dari hasil penelitian ini, peneliti dapat menyimpulkan bahwa melalui game, terdapat peningkatan yang signifikan terhadap motivasi belajar Bahasa Inggris siswa kelas Delapan MTs. S Badan Amal Ujungloe

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...