Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 3 No. 1 (2021): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Meningkatkan Konsentrasi Anak Melalui Kegiatan Memasukkan Air Ke dalam Botol kelompok B kelas Marwa di TK Al-Hidayah Bence 2 Garum Blitar Jawa Timur

Hanik, Umi (Unknown)
Hajerah, Hajerah (Unknown)
Hafsah, Sitti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2021

Abstract

Penelitian bertujuan mengembangkan kemampuan konsentrasi anak melalui kegiatan memasukkan air kedalam botol. Dengan menggunakan jenis penelitian tindakan kelas ( PT K )dan menggunakan metode proejec based learning. Dan sebagai subeknya yaitu peserta didik kelompok B kelas Marwa di TK Al-hidayah Bence 2 Garum Blitar dengan jumlah peserta didik 8. Berdasarkan hasil observasi terdapat beberapa peserta didik yang memiliki daya konsentrasi rendah. Berdasarkan identifikasi masalah dan tindakan yang dilakukan di kelompok B kelas Marwa TK Al-hidayah bence 2 peneliti memperoleh data sebagai berikut : sebelum tindakan di lakukan skor mencapai 40%, pada siklus I mencapai 60%, siklus II mencapai 75%. Maka dapat disimpulkan bahwa upaya meningkatkan daya konsentrasi anak melalui kegiatan memasukkan air kedalam botol dinyatakan berhasil, sehingga kegiatan memasukkan air kedalam botol bisa di terima sebagai cara untuk meningkatkan daya konsentrasi anak

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...