Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 4 No. 1 (2022): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks Eksposisi Analitis Bahasa Inggris Siswa Kelas XI Farmasi SMK Intan Husada Kota Serang Banten

Dewi, Siti Sasmianti (Unknown)
Ariyani, Amra (Unknown)
Iryani, Neni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model two stay two stray dapat meningkatkan kemampuan memahami teks eksposisi analitis pada peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Intan Husada. Sampel penelitian ini adalah jurusan farmasi yang berjumlah 20 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) < 0,05, sehingga terdapat perbedaan yang signifikan antara variabel awal dan variabel akhir yaitu pre-test dan post-test. Jadi dari hasil analisis terdapat perubahan yang signifikan dari nilai rata-rata pre-test yaitu 55,5 dan setelah menggunakan model two stay two stray rata-rata nilai post-test sebesar 72,5. Dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh atau peningkatan yang signifikan terhadap kemampuan memahami teks eksposisi analitis peserta didik kelas XI Farmasi SMK Intan Husada setelah menggunakan model two stay two stray.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...