Tabasa: Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pengajarannya
Vol. 2 No. 1 (2021)

Analisis Strukturalis Pada Iklan M-Banking BCA Mobile di Televisi

Santhi, Dhika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Tulisan ini berjudul Analisis Strukturalis pada iklan M-Banking BCA Mobile di Televisi. Tujuan tulisan ini untuk mengetahui bagaimana perspektif structural terhadap fenomena kebahasaan dalam konsep kekinian. Iklan televisi merupakan media yang dapat mempengaruhi masyarakat yang melihat tayangannya. Iklan yang sangat banyak ditampilkan di televisi menuntut para pembuat iklan harus lebih kreatif dan inovatif agar dapat bersaing. Iklan yang menjadi subjek penelitian pada tulisan ini adalah iklan Analisis Strukturalis pada iklan M-Banking BCA Mobile di Televisi yang berdurasi 59 detik. Dalam tulisan ini penulis menggunakan beberapa teori yang relevan, yaitu : Strukturalis, Iklan, M-Banking. Hasil tulisan ini menemukan bahwa iklan M-Banking BCA Mobile memudahkan masyarakat dalam hal bertransaksi. Iklan yang dikemas dengan apik terbukti menarik banyak minat masyarakat untuk menggunakan M-Banking dijaman digital seperti ini. Iklan yang berdurasi sekitar 59 detik ini ditampilkan dalam bentuk yang menarik dan inovatif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tabasa

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Tabasa: Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pengajarannya facilitates and disseminates scientific articles from academics, teachers, and observers of Indonesian language and literature which includes the following focus and scope. 1. Indonesian language and its development 2. Indonesian literature ...