Pelayanan merupakan hasil dari kinerja karyawan yang baik dan banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti pelatihan, fasilitas, dan motivasi yang diberikan oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan fasilitas kerja terhadap kinerja yang dimoderasi oleh motivasi kerja pada karyawan perusahaan air minum di Kabupaten Lamongan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis Moderated Regression Analysis (MRA). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan air minum di Kabupaten Lamongan, dengan total 158 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan dan fasilitas kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sementara itu, pengaruh pelatihan dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi oleh motivasi kerja memberikan hasil yang memperkuat dan pengaruhnya lebih besar dibandingkan tanpa penguatan motivasi kerja.
Copyrights © 2024