Gadget begitu lekat pada kehidupan di era Modern saat ini dalam tingkatan usia baik bagi orang dewasa, remaja, sampai anak-anak. Saat ini bermunculan permainan modern seperti vidio game dan virtual game yang mengikis permainan tradisional. Banyak anak-anak yang belajar menggunakan gadget tanpa pengawasan langsung dari orang tua hal ini akan disalahgunakan oleh anak- anak sehingga terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti bermain game dan menonton hal-hal diluar kewajaran pada usia mereka ini akan menimbulkan dampak negativ diantaranya akan mengakibatkan aktifitas menulis dan membacanya turun karena gadget jauh lebih menarik bagi mereka untuk dilihat atau dimainkan selain itu gadget juga akan mengganggu emosi dan kejiwaan anak dalam jangka waktu panjang akan membuat kesehatan tertanggu. Kegiatan ini bertujuan untuk (1) memberikan edukasi kepada anak-anak tentang dampak penggunaan gadget (2) memperkenalkan permainan tradisional indonesia. Metode pelaksanaan PKM ini yaitu dengan Metode interaktif secara offline atau tatap muka langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Kata kunci: pengabdian kepada masyarakat ,edukasi , permainan tradisonal
Copyrights © 2021