Alamtana
Vol 5 No 1 (2024): Edisi Mei 2024

Pelatihan Desain Logo Roti RTM Guna Membangun Identitas Dan Strategi Branding Usaha

Lailla, Nor (Unknown)
Tarmizi, M.Irfan (Unknown)
Pratiwi, Restika Eka (Unknown)
Jamilah, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Logo merupakan salah satu hal penting dalam sebuah bisnis. karena logonya. identitas produk dan meningkatkan daya tariknya kepada konsumen. Selain logo, media promosi salah satunya tentu saja spanduk. Bahkan di era teknologi, pentingnya spanduk tidak berkurang. Namun permasalahan yang terjadi adalah mitra tidak mempunyai logo sebagai identitas usaha dan tidak mempunyai banner sehingga tidak dapat diketahui oleh masyarakat sekitar lokasi usaha dan konsumen kesulitan dalam mencari lokasi usaha. Pengabdian pada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan cara membuat logo dan desain banner yang berisi poin-poin penting agar mudah diingat dan berdampak pada perubahan peningkatan penjualan dan wawasan pemasaran bagi para pebisnis rumahan. Metode yang digunakan adalah tahap perancangan, tahap persiapan, dan tahap pelaksanaan. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat mitra sudah mempunyai logo dan terdapat logo pada kemasan rotinya, kemudian sudah dipasang banner pada usaha rumahan tersebut, sehingga konsumen secara luas memahami bahwa rumah tersebut adalah usaha roti, sehingga memudahkan agar konsumen dapat membeli secara langsung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jaltn

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Alamtana: Jurnal Pengabdian Masyarakat UNW Mataram bertujuan untuk mempublikasikan pemikiran atau gagasan konseptual dan hasil penelitian yang telah dicapai dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, khususnya pengabdian kepada masyarakat di bidang olahraga dan kesehatan. Alamtana: Jurnal Pengabdian ...