implementasi computational thinking untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X PPLG SMKN 7 Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik kelas X PPLG SMK Negeri 7 Makassar sebelum penerapan metode Computational thinking, peningkatan hasil belajar peserta didik setelah penerapan metode Computational Thinking Kelas X PPLG SMK Negeri 7 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Data dikumpulkan menggunakan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang ditemukan ini menunjukkan bahwa sebelum penerapan metode Computational Thinking hasil belajar peserta didik khususnya pada mata pelajaran informatika memiliki hasil belajar yang rendah. Kemudian setelah dilakukan Penerapan hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Computational Thinking dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X PPLG SMK Negeri 7 Makassar pada mata pelajaran Informatika. Hal ini berdasarkan data hasil nilai belajar peserta didik sebelum dan setelah implementasi computational thinking.
Copyrights © 2024