Journal of Economic and Bussiness Retail
Vol 4, No 1 (2024): Journal Economic and Bussiness Retail (JEBR)

Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada ritel modern Chandra superstore

Kurniawan, Rudi (Unknown)
Prikurnia, Anas Khair (Unknown)
Adriani, Weni Yunisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian di Chandra Superstore Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif kausal dengan penjelasan deskriptif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan jumlah sampel 100 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,723 dan koefisien determinasi sebesar 52,3%. Artinya kualitas pelayanan dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 52,3%, sedangkan sisanya sebesar 47,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini misalnya lokasi, harga, promosi, citra dll. Kata   Kunci:   Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jebr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Retail Economics and Business aims to share knowledge and current issues related to Retail Economics and Business research. Our specific coverage is Retail Business In the field of business, we accept articles with the following scope: Financial Management and Financial Accounting ...