JABE (Journal of Accounting and Business Education)
2012: Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPA): Vol. 1, No. 2, September 2012

PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI

Anggraini, Desy (Unknown)
Sulastri, Sulastri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lingkungan keluarga dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Akuntansi. Populasi berjumlah 113 siswa, sampel sebanyak 57 siswa dari kelas XI IPS. Metode penyampelan menggunakan purposive sampling dan menggunakan regresi linear untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dari lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar mata pelajaran akuntansi; (2) terdapat pengaruh positif disiplin belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran akuntansi; (3) terdapat pengaruh secara bersama-sama yang signifikan antara lingkungan belajar dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jabe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JABE (JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS EDUCATION), p-ISSN 2528-7281 and e-ISSN 2528-729X is a blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (March and September). JABE aims to help researchers publish their work for wider audience and discover new connections. We Consider ...