Multidisciplinary Indonesian Center Journal
Vol. 1 No. 3 (2024): Vol. 1 No. 3 Edisi Juli 2024

PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI DUNIA PENDIDIKAN SELAMA PANDEMI CORONAVIRUS ATAU COVID-19

Effendy, Muhammad Rezkullah (Unknown)
Supriyadi, Supriyadi (Unknown)
Supratikta , Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan seberapa baik sistem manajemen pembelajaran (LMS) bekerja di dalam kelas selama epidemi COVID-19. Sepuluh publikasi akademis yang menyoroti berbagai aspek penggunaan LMS dalam konteks pembelajaran jarak jauh dan diterbitkan antara tahun 2021 dan 2024 dipilih menggunakan pendekatan kualitatif dan teknik tinjauan pustaka. Menurut temuan analisis, penggunaan LMS meningkatkan otonomi pelajar, minat belajar, dan efisiensi proses belajar-mengajar. Pemilihan aplikasi yang sesuai dengan tujuan pembelajaran dan partisipasi aktif pengajar dan pelajar dalam pemahaman dan penggunaan LMS sangat penting. Para pendidik harus menerima pelatihan untuk meningkatkan kemahiran mereka dalam menggunakan platform LMS. Oleh karena itu, di tengah-tengah keadaan darurat, penggunaan LMS secara signifikan berkontribusi dalam mendukung pembelajaran yang efektif dan terintegrasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

micjo

Publisher

Subject

Religion Humanities Earth & Planetary Sciences Education Other

Description

Multidisciplinary Indonesian Center Journal (MICJO) adalah Jurnal multidisiplin yang membahas dan mengkaji semua disiplin ilmu, seperti: - Humaniora - Ilmu sosial - IPA - Ilmu hukum - Ilmu pendidikan, - Ilmu agama - Ilmu bahasa - Filsafat, - Teknik - Bisnis - Ekonomi - Manajemen - Teknologi ...