Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Vol.1, No.5, Mei 2016

PENGGUNAAN TES PEMAHAMAN PADA UJI COBA BAHAN AJAR UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA SMAN REJOTANGAN TULUNGAGUNG

Lintang Prawindia (Mahasiswa Pendidikan Geografi Pascasarjana-Universitas Negeri Malang)
Ach. Fatchan (Mahasiswa Pendidikan Geografi Pascasarjana-Universitas Negeri Malang)
I Komang Astina (Dosen Pendidikan Geografi Pascasarjana-Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
01 May 2016

Abstract

The aim of this paper is to know the student cognitive ability in geography teaching material. The teaching material used is supplement developed through several stages. The standard assessment of this test based on minimum completeness criteria. The result of this test is 85.78 (100%). The percentage more than 85% mean the completeness of students is completed.Tujuan dari paper ini adalah untuk mengetahui kemampuan kognitif siswa terhadap materi bahan ajar geografi. Bahan ajar yang digunakan merupakan suplemen yang dikembangkan melalui beberapa tahapan penelitian. Standar penilaian tes pemahaman didasarkan pada nilai kriteria ketuntasan minimal. Hasil tes pemahaman siswa diperoleh nilai rerata 85,78 dengan persentase 100%. Persentase pemahaman siswa dalam satu kelas lebih dari 85% berarti siswa telah tuntas belajarnya.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jptpp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (Education Journal: Theory, Research, and Development) is an electronic journal focuses on a scientific article concerning education issues in general published by Graduate School of Universitas Negeri Malang since January ...