Tadris: Manajemen Pendidikan Islam
Vol. 1 No. 1 (2022): Tadris : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

Model Pembelajaran Konstruktivisme pada Pembelajaran PAI

Khodijah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Hasil ini menunjukkan bahwasannya model pembelajaran konstruktifisme dapat menumbuh kembangkan kreatif peserta didik dan juga guru, karena dalam model pembelajaran ini, siswa dituntut untuk berimajinasi dari materi yang telah disampaikan oleh guru, hasil ini setuju sependapat dengan pemikiran Alok Kumar (2011) model pembelajaran konstruktivisme menunjukkan bahwa dapat dipertahankan oleh dunia pendidikan karena hal ini dapat membangun pengalaman siswa melalui pembelajaran aktif. Menurut pendapat Rida Blaik-Hourani (2011) konstruktivisme memperbaiki pengetahuan siswa, mengembangkan keterampilan melalui berpikir kritis dan memberikan stimulus untuk memahami dunia sekitar. Hasil penelitian dengann pendapat Khaled F. Alazzi dan Ayed Khawaldeh, (2008) yang menyatakan bahwa pembelajaran konstruktivisme tidak diterima oleh masyarakat konservatif karena mereka beranggapan pengetahuan berpusat pada seorang guru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Tadris

Publisher

Subject

Education Other

Description

Tadris: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam adalah jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Pamulang dengan ISSN 2829-4947 (Print) dan dapat diakses secara daring di https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Tadris dengan e-ISSN 3064-3376. Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan ...