Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Pembelajaran Filsafat Ilmu Terhadap Sikap Kritis Mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan

Juhata, Juhata (Unknown)
Anshari, Hadi Mulya (Unknown)
Radiana, Usman (Unknown)
Wicaksono, Luhur (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini mendiskripsikan tentang Pengaruh Pembelajaran Filsafat Ilmu Terhadap Sikap Kritis Mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan. Metode penelitian ini menggunakan Literature Review yang diambil dari berbagai jurnal dari Google Scholar. Kesimpulan pembelajaran filsafat ilmu di Fakultas Ilmu Pendidikan memiliki pengaruh signifikan dalam membentuk sikap kritis mahasiswa. Melalui pemahaman mendalam tentang epistemologi, metode ilmiah, dan konsep-konsep dasar ilmu, serta keterlibatan dalam diskusi dan debat yang intens, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis yang akan terus berguna dalam perjalanan akademik dan karier mereka.. Kata Kunci : Pembelajaran FIlsafat Ilmu, Sikap Kritis Mahasiswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...