BMT UGT NUSANTRA Capem Waru merupakan lembaga keuangan syariah yang bertugas menghimpun dana dari masyarakat berupa tabungan atau deposito, serta menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan. Salah satu produk tabungan yang ada di BMT UGT NUSANTRA Capem Waru adalah produk tabungan Simpanan Mudarabah Umum. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Cara atau metode pemasaran Jemput bola product Simpanan mudharabah umum yang digunakan oleh BMT UGT NUSANTRA Capem Warudengan menggunakan variabel Product, Place, Process dan Promotion. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif dengan jenis data kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan reduksi data, display data atau penyajian data dan terakhir kesimpulan dengan teknik triangulasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT UGT NUSANTRA Capem Warudinilai efektif karena mampu meningkatkan jumlah nasabah dan memenangkan persaingan terbukti dengan semakin banyak nasabah yang menggunakan produk Simpanan Mudharabah Umum di BMT UGT NUSANTRA Capem Waru Yang diharapkan dalam penelitian ini supaya lebih tepat dalam membidik target seharusnya menambaha promosi dengan memasang banner di lingkugan pasar waru sehingga banyak masyarkat yang mengennal produck yang ada di BMT UGT NUSANTRA Capem Waru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024