Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol. 1 No. 2 (2024): Jurnal Ilmu Pendidikan

Strategi Manajemen Kelas Untuk Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dalam Pembelajaran Aktif

Ainiyah, Ummi Zahrotul (Unknown)
Luffianti, Linda Nadia (Unknown)
Nadhifah, Ainiyatun (Unknown)
Bektiarso, Singgih (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Manajemen kelas merupakan kemampuan yang dimiliki oleh guru atau tenaga pendidik untuk mengatur serta mengelola kondisi kelas agar peserta didik dapat belajar dengan nyaman. Sebuah keberhasilan dalam manajemen kelas dapat berdasarkan seberapa baiknya guru dapat mengelola kelas dan menerapkan indikatornya Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengelolaan kelas yang efektif untuk meningkatkan partisipasi peserta didik dalam pembelajaran aktif. Partisipasi aktif peserta didik tidak hanya meningkatkan kualitas pembelajaran, tetapi juga mendukung pengembangan potensi peserta didik secara keseluruhan, termasuk keterampilan sosial, berpikir kritis, dan keterampilan kepemimpinan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmu Pendidikan menyediakan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Semua artikel yang diterbitkan Open Access akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan ...