Tujuan Pelaksanaan PkM ini adalah meningkatkan literasi operasional mahasiswa dalam pengelolaan Minibank, memperbaiki prosedur penanganan transaksi untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan, serta mengembangkan keterampilan interpersonal mahasiswa dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Metode yang digunakan dalam Pelaksanaan PkM yaitu mengadakan sesi pelatihan mengenai prosedur operasional, manajemen transaksi, dan layanan pelanggan yang dinamakan dengan Domestic Operation Training. Pelatihan ini diikuti oleh anggota minibank berjumlah 30 orang yang berasal dari prodi manajemen, akuntansi, manajemen perpajakan dan bisnis digital. Hasil dari pelaksanaan PkM yaitu Peningkatan pemahaman mahasiswa mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP), meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan, serta peningkatan keterampilan interpersonal dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah. Adapun Implikasi terhadap Masyarakat dari Pelaksanaan PkM antara lain mahasiswa akan merasakan peningkatan dalam kualitas layanan Minibank, Mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman praktis tetapi juga memperkuat kemampuan mereka untuk bersaing di dunia kerja, Dengan meningkatnya efisiensi operasional, Mini Bank dapat lebih baik dalam mengelola sumber daya, Program ini dapat menjadi model bagi unit pelayanan lainnya di Universitas untuk meningkatkan literasi operasional dan keterampilan manajerial mahasiswa.
Copyrights © 2024