Dharmas Education Journal (DE_Journal)
Vol 4 No 3 (2024): Special Issue

PERANAN PENDEKATAN DIALOG INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN MK ETIKA KRISTEN TERHADAP HASIL UTS MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA (FMIPA)

Sitorus, Ester (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini mengkaji dampak pendekatan dialog interaktif dalam pembelajaran mata kuliah Etika Kristen terhadap hasil Ujian Tengah Semester (UTS) mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika pada semester genap Tahun Akademik 2023/2024. Pendekatan dialog interaktif, yang mendorong partisipasi aktif mahasiswa melalui diskusi dan interaksi langsung, terbukti lebih efektif dibandingkan metode konvensional. Studi ini menunjukkan bahwa mahasiswa yang terlibat dalam pembelajaran interaktif memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep etika Kristen dan nilai UTS yang lebih baik. Teknologi berperan penting dalam mendukung metode ini dengan menyediakan platform e-learning dan alat bantu interaktif. Penelitian ini menekankan perlunya penyesuaian kurikulum dan peningkatan pelatihan dosen untuk mengadopsi pendekatan ini secara efektif, serta menunjukkan potensi besar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil akademik mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

de_journal

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Public Health Other

Description

DE_JOURNAL (Dharmas Education Journal) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dharmas Indonesia, dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta berbagi perkembangan ilmu tentang pendidikan. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah ...