Jurnal Pendidikan dan Dakwah
Vol 1 No 2 (2024): Jurnal Pendidikan dan Dakwah

Strategi Manajemen Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha Di Era Digital

Hasibuan, Hasbi Anshori (Unknown)
Azhar, Rae (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Strategi Pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan, baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Perusahaan menentukan konsumen mana yang akan dipilih untuk dilayani, mengelompokkan pasar hingga bagaimana menentukan distribusi dan kegiatan promosinya. Di era ilmu dan teknologi yang semakin berkembang pesat saat ini, maka diperlukan teknik-teknik pemasaran yang mampu mengikuti perkembangan zaman. Strategi pemasaran yang baik sangat diperlukan oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Namun demikian, bagaimana menentukan strategi pemasaran yang baik masih menjadi kendala utama bagi mereka. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang strategi pemasaran secara offline dan online kepada masyarakat pelaku UMKM. Metode yang dilakukan adalah dengan cara seminar. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan setelah pelaksanaan kepada 11 peserta yang mengikuti kegiatan ini maka didapatkan 9 orang (81%) menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan 2 orang (19%) menyatakan cukup bermanfaat maka dapat disimpulkan bahwa kegaiatan seminar strategi pemasaran ideal di era digital untuk meningkatkan penjulan produk sangat bermanfaat bagi para pelaku.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpd

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

DESKRIPSI JURNAL Jurnal Pendidikan dan Dakwah merupakan jurnal ilmiah interdisipliner dari hasil penelitian dan kajian yang original tentang pendidikan dan dakwah. Jurnal Pendidikan dan Dakwah menerbitkan publikasi ilmiah kepada khalayak akademis baik peneliti, praktisi, dan pemerhati pendidikan dan ...