Artikel ini bertujuan untuk mengevaluasi keberhasilan program Excellent Parenting Community (EPC) di Sekolah Dasar Kristen Generasi Unggul Kupang dengan menerapkan model Center for Study of Evaluation - University of California Los Angeles (CSE-UCLA). Penelitian ini mencakup analisis menyeluruh terhadap implementasi, efektivitas, dan dampak yang dihasilkan oleh EPC dalam meningkatkan keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak di sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode evaluatif yang melibatkan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan penilaian program. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa program Excellent Parenting Community (EPC) di Sekolah Dasar Kristen Generasi Unggul Kupang telah diimplementasikan dengan baik dan berdampak kepada spiritualitas dan kecakapan orang tua dalam mendidik anak. Program Excellent Parenting Community (EPC) diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam mengenai keberhasilan EPC sebagai model pendekatan keterlibatan orang tua yang dapat diadopsi oleh sekolah-sekolah lain. Evaluasi ini juga diarahkan untuk memberikan rekomendasi perbaikan dan pengembangan program guna memastikan tercapainya tujuan optimal dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak di SD Kristen Generasi Unggul Kupang.
Copyrights © 2024