Journal of Education Technology and Inovation
Vol. 4 No. 1 (2021)

PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD NEGERI PACE 03 JEMBER

Ahmad Fawaiq (Unknown)
Makmuri Makmuri (Unknown)
Abdul Muis (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini adalah kuantitatif kausal yang ingin mengetahui penerapan video pembelajaran pengaruhnya terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas 3 SD Negeri Pace 03 Kabupaten Jember semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian menujukkan bahwa: 1) nilai sig. dari variabel video pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa 0.000, kesimpulan sig > 0,05, berarti terdapat pengaruh video pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa, 2) nilai sig. dari varibel pengaruh video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa 0.000, kesimpulan >0,05, berarti terdapat pengaruh video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa, 3) hasil output analisis regresi diperoleh Fhitung 15.073 dengan sig 0,000, karena >0,05 maka terdapat pengaruh video pembelajaran terhadap motivasi dan hasil belajar secara bersama-sama.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeti

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The Journal of Educational Technology and Innovation (JETI) publishes scientific papers that concentrate on teaching and learning science in school environments from early childhood to higher education as well as workplaces and informal learning, related to science education. Therefore, the aim is ...