Asesmen Kemampuan Minimal( AKM), ialah inovasi terkini dari kemendikbud selaku pengganti Ujian Nasional( UN). Apakah aktivitas ini hendak berhasil tepat target serta sanggup mendograk kualitas pendidikan Indonesia di tingkatan Global, semua tergantung dari bagaimana kemendikbud menerapkan misi aktivitas AKM. Artikel ini hendak mangulas Implementasi Asasmen Kompetensi Minimal yang disaat ini sedang dilakukan, berhubungan dengan teori- teori mengenai implementasi suatu kebijakan. Penelitian memakai pendekatan deskriptif kualitatif, dengan metode tanya jawab. Hasil riset membuktikan jika implementasi sosialisasi kebijaksanaan AKM telah sanggup diaplikasikan. Kesuksesan sosialisasi Implementasi kebijakan hendak sukses bila dimulai dengan komunikasi pada bentuk sosialisasi yang mengaitkan seluruh pihak, serta diatur dengan cara matang serta penuh pemograman.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023