Jurnal Manajemen Riset Bisnis Indonesia
Vol. 12 No. 1 (2023): April

KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA STRIDER DI STRIDER BIKE JAKARTA BARAT

Sulastiono, Pudjo (Unknown)
Dachi, Anugerah (Unknown)
Usman, M. Husni (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan informasi berupa penjelasan yang lebih mendalam tentang pengaruh kualitas produk serta citra merek terhadap keputusan pembelian, dan untuk memperoleh hasil dari olahan data tentang seberapa besar pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif, sampel yang digunakan adalah pembeli sepeda dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden, menggunakan teknik random sampling. Persamaan linier berganda adalah Y = 2,861 + 0,400 (X1) + 0,531(X2). Sedangkan Berdasarkan hasil uji t, masing- masing variabel diperoleh T hitung untuk kualitas produk (X1) sebesar 4,069 > 1,184, dan nilai T hitung citra merek (X2) sebesar 6,221 > 1,184. Diperoleh bahwa nilai T hitung lebih besar dari T tabel. Maka kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di Strider Bike Jakarta Barat. Diperoleh nilai Koefisien Determinasi (R2) sebesar 79,60%, membuktikan bahwa Kualitas Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh sebesar 79% terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Citra Merek.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

lppm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Riset Bisnis Indonesia (JMRBI) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan untuk memfasilitasi publikasi hasil penelitian dalam bidang manajemen dan bisnis di Indonesia. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi akademisi, peneliti, dan praktisi bisnis dalam mempublikasikan temuan ...