Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 6 No. 1 (2024): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Desember 2024 - Januari 2025)

Pengaruh Kualitas Tata Ruang, Metode Pelatihan, dan Kompetensi Instruktur Terhadap Attention Span Serta Dampaknya pada Efektivitas Hasil Pelatihan

Winda Putri, Gabriela (Unknown)
Erdiansyah, Rezi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas ruang, metode pelatihan (metode kelas), dan kompetensi pelatih terhadap attention span peserta dalam meningkatkan efektivitas pelatihan di perusahaan pertambangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada peserta pelatihan di perusahaan pertambangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas spasial yang baik, metode pelatihan yang interaktif, dan kompetensi pelatih yang memadai berpengaruh positif dan signifikan terhadap rentang perhatian peserta. Attention span yang optimal berperan penting dalam meningkatkan efektivitas pelatihan, karena peserta yang lebih fokus dapat menyerap materi yang disampaikan dengan lebih baik. Temuan ini memberikan implikasi bagi perusahaan untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dalam merancang dan mengimplementasikan program pelatihan yang efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...