Jurnal Pengabdian Masyarakat Unama
Vol 3 No 2 (2024): JPMU Volume 3 Nomor 2 Oktober 2024

MENGINTEGRASIKAN NILAI-NILAI PANCASILA PADA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI BAGI ANAK USIA DINI PADA IKATAN GURU TK KOTA JAMBI

Hendri (Unknown)
Rianti Agustini, Silvia (Unknown)
Irawan, Beni (Unknown)
Yorita Astri, Lola (Unknown)
Gunardi (Unknown)
Haris, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Pengembangan teknologi dan komunikasi ini memberikan dampak yang sangat besar terhadap dunia pendidikan, adanya dampak negative dari kemajuan teknologi yaitu kehidupan yang menyimpang dari norma-norma dan moral. Maka perlu adanya intergrasi nilai-nilai Pancasila pada pembelajaran teknologi bagi anak usia dini. Pancasila merupakan ideologi dasar yang menjadi pijakan utama dalam pembangunan nasional, sekaligus menjadi identitas utama bangsa Indonesia Maka pendidik harus membekali anak didik dengan menanamkan niali – nilai Pancasila pada pada karakter anak bangsa sejak dini maka perlu adanya literasi bagi guru – guru TK di Kota Jambi untuk mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila ke dalam media pembelajaran teknologi bagi anak usia dini. Agar pembelajaran teknologi pada anak-anak dapat memberikan dampak positif dengan nilai – nilai Pancasila dan dapat mencontoh prilaku yang baik sesuai dengan nilai – nilai Pancasila pada pembelajaran teknologi Di sekolah

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat UNAMA (JPMU) merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNAMA. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Misi dari Jurnal Pengabdian Masyarakat UNAMA (JPMU) adalah untuk menyebarluaskan, ...