Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang memiliki Rumusan masalah yaitu bagaimanakah penerapan model pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization untuk Meningkatkan Hasil pembelajaran IPA di kelas IV? Apakah dengan menerapkan model pembelajaran Tipe Team Assiste Individualization dapat meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran IPA di kelas IV? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization pada pembelajaran IPA di kelas IV dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization dapat meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran IPA di kelas IV. Penelitian dilaksanakan di UPT SPF Panyyikkokang 1 dengan subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas IV yang berjumlah 21 siswa. Data diperoleh melalui teknik observasi, tes dan dokumentasi. Prosedur penelitian terdiri dari III siklus. Adapun hasil penelitian yaitu proses dan hasil dengan menerapkan model pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization pada pembelajaran di kelas IV mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II sampai ke siklus III dengan menggunakan model pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization.
Copyrights © 2024