Journal Of Human And Education (JAHE)
Vol. 4 No. 5 (2024): Journal of Human And Education (JAHE)

Peningkatan Budaya Literasi Membaca Melalui Pojok Baca Di MIS Al Ilmiyun Bersama Mahasiswa KKN 144 UINSU Desa Paya Rengas

Sitorus, Dahlia Safutri Br (Unknown)
Rahmadani, Aulia (Unknown)
Nasution, Juliana (Unknown)
Silalahi, Khairul Amri (Unknown)
Marpaung, Dzakkiyah Addawiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2024

Abstract

Budaya literasi sangat penting bagi siswa karena membantu siswa untuk memahami informasi, menganalisis, kritis dan reflektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat baca peserta didik melalui kegiatan literasi dalam bentuk pojok baca di MIS Al-Ilmiyun Desa Paya Rengas. Adapun jenis penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa pojok baca berpengaruh positif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung budaya literasi serta mampu menumbuhkan minat baca siswa dan semangat siswa untuk terus membaca. Kata Kunci: Literasi, Membaca, Pojok Baca

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jahe

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Journal of Human And Education (JAHE) merupakan wadah penerbitan naskah ilmiah terbaik mengenai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Naskah ini diharapkan dapat memuat berbagai kegiatan dalam menghadapi dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat ...