Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang
Vol. 10 No. 04 (2024): Volume 10 No. 04 Desember 2024 In Progress

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL BERBASIS GAME BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA

Asniar (Unknown)
Dilfa (Unknown)
Lukman Ismail (Unknown)
Nasir (Unknown)
Siti Sahirah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengethui pengaruh media pembelajaran wordwall berbasis game based learning siswa kelas VIII 3 SMP Negeri 11 Barru terhadap hasil belajar materi berpikir komputasional. Sampel penelitian ini sebanyak 25 siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-eksperimen one group pre-test post-test design. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan tes pilihan ganda yang diberikan dua kali yakni sebelum diberikannya perlakuan (pre-test) dan setelah diberikan perlakuan (post-test). Maka berdasarkan hasil analisis data, peneliti mengetahui bahwa terdapat peningkatan hasil belajar informatika menggunakan media Wordwall. Ditunjukkan dari nilai rata-rata post-test (86%) yang lebih bedar dari nilai pre-test (52,4%), terdapat kenaikan sebesar 33,6%. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Wordwall memiliki pengaruh terhadap hasil belajar sisiwa kelas VIII 3 SMP Negeri 11 Barru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

didaktik

Publisher

Subject

Education

Description

Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang adalah salah satu jurnal yang dterbitkan oleh STKIP Subang, jurnal ini mempunyai bidang cakupan yaitu Penelitian Pendidikan. Terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang melalui proses review oleh dua ...