ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
Vol 5 No 2 (2025): ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat

Pemasaran Produk Telkomsel yang Efektif Melalui Direct selling

Widiyasti, Baiq Dinna (Unknown)
Ririhatuela, Erica Ivana Olivia (Unknown)
Arsana, I Made Mangku (Unknown)
Paladita, Ida Bagus (Unknown)
Ferdian, Ahmad Lutfhi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2025

Abstract

Artikel pengabdian ini disusun sebagai bentuk implementasi hasil analisa team terhadap permasalahan dari PT Telkom, cabang mataram, dimana mereka memiliki produk baru yaitu By U yang baru dipasarkan. Sebagai produk baru, kami memberikan alternatif penjualan direct selling untuk produk ini, karena sebagai produk baru perlu adanya pengenalan dengan pasarnya. Direct selling tidak hanya berperan menjual produk namun sekaligus mengenalkan produk baru secara langsung pada konsumen. Artikel pengabdian disusun dengan menggunakan metode analisa, design, development, implementasi, penilaian/analisa (ADDIE). Hasil artikel ini menyatakan bahwa metode direct selling dapat membantu penjualan produk By U. Sehingga direct selling mampu menjadi salah satu strategi pemasaran yang bisa diterapkan pada Produk Baru di suatu Perusahaan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ADMA

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Nursing Social Sciences Other

Description

ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, with Electronic ISSN 27237370 published by Universitas Bumigora. It is a biannual refereed journal concerned with the practice and processes of community engagement. It provides a forum for academics, practitioners and community representatives to ...