Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Bagaimana pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di SMK Al Fath Cianjur, Bagaimana pengaruh Gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMKAl Fath Cianjur, serta Bagaiamana pengaruh motivasi kerja dan gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMK Al Fath Cianjur.Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah Kuantitatif penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Sampel yang digunakana dalam penelitian ini sebanyak 30 Responden. Alat pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil dari uji t variabel kepemimpinan kepala sekolah diperoleh nilai t hitung sebesar 2.172 > 0,683 dengan nilai signifikansi (sig.) 0,039 < 0,05 atau 5%. Maka dapat disimpulkan hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima yang artinya “ Motivasi Kerja (X1) berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru (Y). Variabel Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah diperoleh nilai t hitung sebesar 3,229 > 0,683 dengan nilai signifikansi (sig.) 0,003 < 0,05 atau 5%. Maka dapat disimpulkan hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima yang artinya “ Gaya kepemimpinan kepala sekolah (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru (Y). Hasil perhitungan regresi linear bergandadapat diketahui bahwa variabel Motivasi Kerja (X1) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah (X2) Kinerja Guru (Y) dan hasil uji f memperoleh nilai f tabel lebih besar dari nilai Fhitung Dari hasil uji F menunjukan bahwa nilai signifikansi pengaruh Motivasi kerja dan Gaya Kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru adalah 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 13.907< 4,20 artinya terdapat pengaruh Motivasi Kerja (X1) dan Gaya Kepemimpinan kepala sekolah (X2) terhadap kinerja guru (Y) secara signifikan.
Copyrights © 2024