Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PERAN PENGELOLAAN PEMULIHAN LAYANAN (MANAGING SERVICE RECOVERY) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH BANK SYRAIAH DI INDONESIA

Balqis Shofa Nabilah (Unknown)
Lella Juniva Sari (Unknown)
Pricilia Putri Salsabila (Unknown)
Sherly Ulvia Saputri (Unknown)
Binti Nur Asiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran pengelolaan pemulihan layanan (managing service recovery) terhadap tingkat kepuasan nasabah bank syariah di Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka atau library research. Penelitian ini menemukan bahwa strategi pemulihan yang efektif, termasuk keadilan dalam penanganan keluhan dan respons yang cepat, memiliki dampak signifikan terhadap persepsi nasabah terhadap kualitas layanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemulihan layanan yang baik tidak hanya memperbaiki pengalaman negatif nasabah, tetapi juga meningkatkan loyalitas dan kepercayaan nasabah terhadap bank syariah. Penelitian ini juga menekankan pentingnya inovasi dalam layanan digital sebagai bagian dari strategi pemulihan untuk memenuhi harapan nasabah di era modern.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...