Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

LAYANAN DIGITAL DAN MITIGASI RISIKO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PADA BANK SYARIAH DI INDONESIA

Riska Imsa’ul Febiantoro (Unknown)
Yunita Dwi Nur Aini (Unknown)
Angel Adilla Ani’fa Dewanti Putri (Unknown)
Muhammad Raffi Wahidin (Unknown)
Binti Nur Asiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Perkembangan teknologi digital mendorong bank syariah untuk mengadopsi layanan digital guna meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas layanan keuangan. Layanan digital ini mencakup berbagai platform seperti mobile banking dan internet banking. Namun, adopsi teknologi ini juga menghadirkan berbagai risiko, seperti kebocoran data dan serangan siber, yang mengancam keamanan dan stabilitas bank. Dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk dapat diketahui hal-hal yang dapat berdampak dari layanan digital serta mitigasi risiko yang dilakukan oleh BSI. Sehingga kemudian peneliti memutuskan untuk menggunakan pendekatan kualitatis yang didukung oleh pengamalan studi literatur dengan sumber jurnal dan artikel online maupun cetak. Hasilnya menunjukkan bahwa layanan digital dan mitigasi risiko mempunyai dampak yang signifikan terhadap meningkatnya kualitas layanan di BSI yang selanjutnya memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas dan kepuasan nasabah dalam Perbankan islam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...