Salah satu komponen penting dalam komunikasi visual di era bisnis digital adalah desain grafis, termasuk menciptakan konten promosi yang menarik. Namun, di zaman teknologi seperti sekarang pun masih banyak desain yang minim eksplorasi. Canva adalah sarana desain online yang dilengkapi berbagai fitur dan terjangkau yang bisa digunakan semua orang. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa ada beberapa pengguna yang mengalami hambatan dalam penggunaan Canva, seperti, sulit memahami fitur tertentu, tidak maksimal dalam desain atau tidak nyaman dengan antarmuka. Timut menganalisa permasalahan yang ada dengan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif, sehingga memberikan solusi dengan penggunaan empat fase desain. Dengan implementasi keempat fase tersebut, desain diharapkan dapat menjadi lebih profesional dan relevan dengan tren. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan desain grafis dengan Canva dapat memperluas pemasaran digital dan memperkuat daya saing pasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024