Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN MELALUI DIGITAL MARKETING PADA SATWA ABADI JAYA

Suprapto, Yandi (Unknown)
Angelina, Caroline (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2024

Abstract

Satwa Abadi Jaya adalah sebuah UMKM yang bergerak di bidang perdagangan ayam segar di Kota Batam. Dengan perkembangan teknologi dan persaingan pasar yang semakin ketat, strategi pemasaran konvensional yang digunakan dirasakan kurang efektif untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan brand awareness. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran melalui digital marketing guna meningkatkan daya saing dan penjualan Satwa Abadi Jaya. Metode yang digunakan mencakup wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk menganalisis kondisi pemasaran dan kebutuhan mitra. Proses implementasi meliputi pembuatan dan pengelolaan media sosial seperti instagram, facebook, tiktok, dan whatsapp business, serta pembuatan konten promosi berupa poster digital, video promosi, dan penggunaan iklan berbayar. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan interaksi dengan konsumen, jumlah pengikut di media sosial, serta peningkatan penjualan. Optimalisasi strategi digital marketing terbukti efektif dalam meningkatkan jangkauan pasar dan kesadaran merek Satwa Abadi Jaya. Diharapkan, implementasi strategi ini dapat dilanjutkan secara mandiri untuk keberlanjutan usaha dan peningkatan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...