Jurnal Witana
Vol 1 No 1 (2023)

STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ‟MOLEN ABAH NDUT‟ DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS

Septiani, Alfi (Unknown)
Fariza, Muthia (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2023

Abstract

Kondisi ekonomi di bidang bisnis yang serba kompetitif terutama di era globalisasi mengartikan semakin pesat pertumbuhan dan perubahan ekonomi dalam kegiatan bisnis yang berjalan, berdasarkan hal tersebut pengusaha membutuhkan strategi dan konsep komunikasi yang tepat dalam menjaga keberlangsungan hidup dari usahanya, terutama dalam mencapai tujuan yang diinginkan yaitu untuk mendapatkan konsumen agar usahanya tetap berjalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram dalam strategi komunikasi bisnis Molen Abah Ndut. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik dari usaha Molen Abah Ndut, yaitu Bapak Wiharta dan Bapak Yahya. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilik bisnis Molen Abah Ndut menggunakan strategi dalam komunikasi bisnis untuk melakukan promosi serta menjalin komunikasi dengan publik agar menarik minat pembeli dan dapat membangun citra positif. Terlihat dari testimoni para konsumen yang sudah merasakan camilan Molen Abah Ndut. Hal ini juga dijelaskan oleh para konsumen yang merespon untuk produk Molen Abah Ndut tersebut mendapat respon baik dari setiap konsumen. Cita rasa juga terbentuk dari tekstur molen yang sangat minim minyak sehingga membuat molen terasa lebih Crispy dari molen lainnya. Sedangkan mengenai kesadaran merk atau Brand Awareness Molen Abah Ndut yang menjadi Top of Mind merupakan Molen pertama diingat oleh konsumen. Hal ini berarti respon Bisnis Molen Abah Ndut yang diberikan kepada konsumen di nilai sangat baik.dan terbangun brand awareness pada merk Molen Abah Ndut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jw

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Witana dipublikasikan sejak awal tahun 2023 oleh Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Catur Insan Cendekia. Jurnal Witana terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu pada Bulan Februari dan Agustus memuat hasil penelitian berupa kajian manajemen dan bisnis, yang meliputi manajemen ...