Journal of Education and Pedagogy
Vol. 1 No. 1 (2024): April

Optimalisasi Penggunaan Media Interaktif untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini

Fatrikah Fatrikah (TK Aisyiyah Busthanul Atfal)
Retno Dwi Nuryani (TK Aisyiyah Busthanul Atfal)
Indri Lukytasari (TK Aisyiyah Busthanul Atfal)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2024

Abstract

Perkembangan kognitif anak usia dini (AUD) merupakan salah satu aspek penting dalam pendidikan anak usia dini. Penggunaan media interaktif telah terbukti memberikan kontribusi yang signifikan dalam merangsang perkembangan kognitif anak melalui pembelajaran yang lebih atraktif, partisipatif, dan imersif. Kajian literatur ini bertujuan untuk menganalisis berbagai penelitian yang telah dilakukan terkait pengaruh media interaktif terhadap perkembangan kognitif anak usia dini. Dengan menggabungkan hasil penelitian dari berbagai sumber, artikel ini mengidentifikasi strategi optimal dalam penggunaan media interaktif untuk mendukung perkembangan kognitif anak usia dini, serta tantangan yang dihadapi dalam implementasinya. Artikel ini juga mengeksplorasi peran guru dan orang tua dalam memfasilitasi penggunaan media interaktif secara efektif di lingkungan pembelajaran formal dan informal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jep

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Journal of Education and Pedagogy dengan E-ISSN 3064-0385 adalah jurnal ilmiah nasional yang didedikasikan untuk memajukan penelitian, teori, dan praktik di bidang pendidikan dan pedagogi. Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi para akademisi, pendidik, peneliti, dan praktisi untuk ...