Agricultural Socio-Economic Empowerment and Agribusiness Journal
Vol 3, No 2 (2024): In Press

Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pisang Cavendish Merek Sunpride di Pasar Swalayan Kota Jakarta Selatan

Rajagukguk, Arda Govar Parsaoran (Unknown)
Rahayu, Endang Siti (Unknown)
Irianto, Heru (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Buah pisang merupakan buah yang paling banyak dikonsumsi. Produk pisang cavendish merek sunpride merupakan produk yang menjadi pilihan utama bagi konsumen dalam melakukan pembelian buah pisang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh elemen-elemen brand equity yang meliputi brand awareness, perceived quality, brand associations, dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian pisang cavendish merek sunpride di Pasar Swalayan Kota Jakarta Selatan. Metode dasar penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling berdasarkan pertimbangan karena masyarakat Kota Jakarta Selatan yang memiliki gaya hidup konsumtif dan modern serta pengeluaran untuk konsumsi termasuk yang paling tinggi. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Alat bantu yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan elemen dari brand equity secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pisang cavendish merek sunpride di Kota Jakarta Selatan. Brand association merupakan elemen yang paling dominan terhadap keputusan pembelian pisang cavendish merek sunpride di Pasar Swalayan Kota Jakarta Selatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

agrisema

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Agricultural Socio-economic Empowerment and Agribusiness Journal (AGRISEMA) merupakan jurnal media publikasi hasil penelitian, review hasil-hasil penelitian terdahulu dan atau pemikiran bidang sosial ekonomi pertanian, manajemen agribisnis, pengembangan agribisnis, kebijakan pertanian, pemberdayaan ...