"JAMASTIKA" Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Jamastika, Volume 3 Nomor 2 Oktober 2024

Efektivitas Gamifikasi dalam Sistem Informasi Perkuliahan

Nandana Wahyu Rizqullah (Unknown)
Awang Mohammad Ziadhasya Rizqaarrafi (Unknown)
Hafidz Irham Ar Ridlo (Unknown)
Daniel Prasetio Budiman (Unknown)
Adhi Dwi Saputra (Unknown)
Pratama Wirya Atmaja (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi efektivitas gamifikasi dalam sistem informasi perkuliahan melalui pengembangan prototipe LearnUp. Metode kuantitatif dan kualitatif digunakan untuk mengukur efektivitas dan memahami pengalaman pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gamifikasi dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa, membuat proses pembelajaran lebih menarik dan interaktif, serta memperbaiki kekurangan platform e-learning tradisional. Implementasi gamifikasi terbukti menjadi pendekatan inovatif yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan perguruan tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jamastika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Terbit dua kali setahun pada bulan April dan Oktober berisi tulisan ilmiah tentang mahasiswa teknik informatika, tulisan yang dimuat berupa hasil penelitian dari mahasiswa Teknik ...