Jurnal Hasil-Hasil Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (JHP2M)
Vol. 1 No. 1 (2022): Volume 01 Nomor 01 (Oktober 2022)

Praktek Kerja Lapangan di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa Dengan Kreativitas dan Solusi Matematis

Mallolongeng, Fitrah (Unknown)
Nasrullah, Nasrullah (Unknown)
Siidjara, Sahlan (Unknown)
Lukman, Faturachman (Unknown)
Janide, Anugrah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan salah satu perguruan tinggi di Makassar yang mengadakan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimana setiap mahasiswa melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada instansi/perusahaan, dengan tujuan meningkatkan produktivitas dan kualitas mahasiswanya. Instansi yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan PKL oleh penulis adalah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa. Dari pengamatan awal saat berlangsungnya kegiatan PKL menunjukkan bahwa pengeloaan keuangan daerah sangat erat kaitannya dengan persoalan-persoalan yang dapat diselesaikan secara matematis. Begitu banyak cabang ilmu pengetahuan yang pengembangan teori-teorinya berdasar pada pengembangan konsep matematika. Didalam ilmu manajemen misalnya, pada manejemen keuangan diberikan perhitungan dan juga penyajian data melelaui tabel ataupun grafik data yang diaplikasikan dari matematika (Sumarni 2018). Kegiatan PKL ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengimplementasikan teori dan pengetahuan yang didapatkan di perkuliahan serta mampu berkontribusi dalam mengoptimalkan kegiatan pengelolaan keuangan di Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Gowa (Puteri 2021)

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JHP2M

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...