Jurnal Hasil-Hasil Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (JHP2M)
Vol. 1 No. 1 (2022): Volume 01 Nomor 01 (Oktober 2022)

Upaya Menyukseskan Pembuatan Buku Kecamatan dalam Angka 2021 Melalui Keterlibatan Mahasiswa PKL Universitas Negeri Makassar

Abdy, Muhammad (Unknown)
Sanusi, Wahidah (Unknown)
Asmi, Nurul (Unknown)
Takdir, Nurfajri Hamdani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Badan Pusat Statistik (BPS) mempunyai tugas menyediakan data dan informasi statistik berkualitas. Data dan informasi statistik yang berkualitas merupakan rujukan dalam perumusan kebijakan dalam menyusun perencanaan, melakukan pemantauan atau monitoring, dan mengevaluasi program-program agar sasaran-sasaran yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan tepat. Salah satu tugas tahunan dari Publikasi Statistik adalah menerbitkan Buku Kecamatan Dalam Angka 2021. Tujuan kegiatan ini adalah menggambarkan bentuk keterlibatan mahasiswa PKL dalam membantu BPS dalam menyusun Buku KDA 2021. Buku ini berfungsi sebagai bahan rujukan dan evaluasi serta penyediaan data untuk perencanaan pembangunan. Metode yang digunakan adalah metode partisipatif dalam pengumpulan data sekunder dari berbagai instansi, survey dan sensus. Lokasi penelitian adalah Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Majene. Hasil dari kegiatan ini adalah terbitnya buku kecamatan dalam Angka 2021 yang merupakan publikasi statistik tahunan yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Majene. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terbitnya Buku Kecamatan Dalam Angka 2021 merupakan bentuk keberhasilan keterlibatan mahasiswa PKL dalam membantu pembuatan buku KCDA 2021.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JHP2M

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...