JUSTI (Jurnal Sistem dan Teknik Industri)
Vol. 5 No. 1 (2024): justi

DESAIN INOVASI PEMBELAJARAN FLOW-DEEP LEARNING UNTUK OPTIMALISASI POTENSI DIRI MAHASISWA DIFABEL

Hidayat, Hidayat (Unknown)
Bakhtiar, Afakhrul Masub (Unknown)
Astutik, Rini Puji (Unknown)
Sayyidatul Azifah, Wanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang inovasi pembelajaran berbasis flow-deep learning yang dapat mengoptimalkan potensi diri mahasiswa difabel. Dengan meningkatnya kebutuhan akan aksesibilitas dalam pendidikan tinggi, pendekatan ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih inklusif dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melibatkan mahasiswa difabel di berbagai program studi. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner untuk mengevaluasi kebutuhan dan tantangan yang dihadapi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model flow-deep learning dapat meningkatkan motivasi dan keterlibatan mahasiswa, serta memperbaiki hasil belajar mereka. Temuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan kurikulum yang lebih responsif terhadap kebutuhan mahasiswa difabel, serta memperkuat argumentasi tentang pentingnya pendidikan inklusif di institusi pendidikan tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

justi

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

Jurnal Sistem Dan Teknik Industri (JUSTI) merupakan jurnal mahasiswa yang berkomitmen untuk menerbitkan karya ilmiah dengan tema di bidang teknik industri, manajemen dan produksi. JUSTI mendedikasikan diri sebagai wadah bagi para penulis untuk mempublikasikan ide dan karya ilmiahnya. JUSTI adalah ...