Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kreativitas guru terhadap inovasi pembelajaran pada Kurikulum Merdeka Belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi penelitian ini adalah guru-guru SDN 8 Bukit Batu yang menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 8 orang guru. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kreativitas guru terhadap inovasi pembelajaran. Kreativitas guru berkontribusi sebesar 81,3% terhadap inovasi pembelajaran. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan kreativitas guru dapat mendorong terjadinya inovasi dalam proses pembelajaran, sehingga implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dapat berjalan lebih efektif
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024