Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat Inap di RSUD Labuang Baji Makassar. Jenis enelitian ini adalah kauntitatif dengan metode deskriptif dengan desain cross sectional study. Sampel dalam penelitian ini ialah paien rawat inap yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Analisis data menggunakan uji chi square dan uji korelasi bivariate pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada hubungan mutu pelayanan kesehatan dari dimensi kompetensi Teknik (p=0,004) dengan tingkat korelasi kuat, hubungan antara manusia (p=0,006) dengan tingkat korelasi kuat dan kenyamanan (p=0,003) dengan tingkat korelasi kuat terhadap kepuasan pasien rawat Inap di RSUD Labuang Baji Makassar. Sementara itu tidak ada hubungan mutu pelayanan kesehatan dari akses pelayanan (p=0,89) dengan tingkat korelasi sangat rendah, Efektivitas (p=0,086) dengan tingkat korelasi sangat rendah, efisiensi (p=0,86) tingkat korelasi sangat rendah, kelangsungan pelayanan (p=0,116) dengan tingkat korelasi sangat rendah dan keamanan (p=0,056) dengan tingkat korelasi rendah terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Labuang Baji Makassar.
Copyrights © 0000