CV. Megatama Elektronik adalah salah perusahaan yang menjual barang elektronik dari berbagai merek . Dimana pada sistem yang sedang berjalan terdapat beberapa masalah dalam memperoleh pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan mempertahankan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada CV. Megatama Elektronik mememerlukan sebuah sistem Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis web yang dapat membantu pihak CV. Megatama Elektronik maupun Customer dalam menjalin hubungan baik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan layanan antara perusahaan dengan pelanggan dan merancang prototype sistem Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis web untuk menciptakan hubungan yang lebih baik antara perusahaan dengan pelanggan melalui fitur-fitur dalam website. Penulis melakukan perancangan yang berorientasi object mencakup use case diagram, activity diagram, class diagram, rancangan tampilan, tabel struktur database. Hasil penelitian ini adalah prototype sistem E-CRM yang berbasis web yang dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah yang terutama pada masalah layanan pelanggan ada pada CV. Megatama Elektronik sehingga E-CRM dapat berjalan dengan baik
Copyrights © 2024