Jurnal Informatika dan Rekayasa Komputer
Vol 4 No 2 (2024): JAKAKOM Vol 4 No 2 September 2024

Analisis Dan Perancangan Sistem Electronic Customer Relationship Management (E-Crm) Berbasis Web Pada CV. Megatama Elektronik

Muchlis, Rafi Akbar (Unknown)
Setiawan Assegaff (Unknown)
Herry Mulyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

CV. Megatama Elektronik adalah salah perusahaan yang menjual barang elektronik dari berbagai merek . Dimana pada sistem yang sedang berjalan terdapat beberapa masalah dalam memperoleh pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan mempertahankan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada CV. Megatama Elektronik mememerlukan sebuah sistem Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis web yang dapat membantu pihak CV. Megatama Elektronik maupun Customer dalam menjalin hubungan baik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan layanan antara perusahaan dengan pelanggan dan merancang prototype sistem Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis web untuk menciptakan hubungan yang lebih baik antara perusahaan dengan pelanggan melalui fitur-fitur dalam website. Penulis melakukan perancangan yang berorientasi object mencakup use case diagram, activity diagram, class diagram, rancangan tampilan, tabel struktur database. Hasil penelitian ini adalah prototype sistem E-CRM yang berbasis web yang dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah yang terutama pada masalah layanan pelanggan ada pada CV. Megatama Elektronik sehingga E-CRM dapat berjalan dengan baik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jakakom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Informatika Dan Rekayasa Komputer (JAKAKOM) merupakan jurnal yang berada dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Dinamika Bangsa dan diterbitkan oleh Universitas Dinamika Bangsa Jambi. Jurnal Informatika Dan Rekayasa Komputer (JAKAKOM) menerbitkan ...