Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 2 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Lathifah, Nisrina (Unknown)
Mimithi, Anisya Rayi (Unknown)
Nugroho, Galih (Unknown)
Hermawan, Nabilah (Unknown)
Salsabila, Dewina (Unknown)
Sawitri, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2024

Abstract

Tujuan dari riset ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing dan penggunaan teknologi digital terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan menggunakan sikap merek sebagai variabel intervening. Di era digitalisasi yang pesat ini, dimana terdapat lebih dari 132 juta pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017, pemasaran media sosial menjadi semakin penting. Menurut penelitian ini, sikap positif terhadap merek dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen, yang pada gilirannya dapat mengurangi dampak pemasaran influencer. Metode penelitian yang digunakan meliputi analisis frekuensi dan analisis data untuk memahami perilaku konsumen yang dipengaruhi oleh pemasaran digital. Temuan penelitian menunjukkan bahwa influencer dan citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen, khususnya di kalangan pengguna aktif media sosial. Selain itu, penelitian ini mengidentifikasi bahwa konsumen yang memiliki pengalaman lebih baik dapat melakukan hal tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...