Media pembelajaran merupakan sarana yang sangat penting dalam pendidikan anak usia TK seperti media pembelajaran literasi dan numerasi. Pada penelitian ini mendapatkan permasalahan terkait media belajar yang masih kurang menarik, sehingga siswa kurang berminat dalam belajar dan terkesan acuh dengan konsep pembelajaran tang diterapkan. pada penelitian ini bertujuan dapat membuat sebuah media pembelajaran inetraktif untuk anak TK dengan tampilan yang menarik. Disini penulis akan membuat sebuah media pembelajaran pengenalan huruf dan angka berbasis game edukasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengembangan Waterfall, adapun tahapan dari metode Waterfall antara lain : Analysis, Design, Implementation, Testing, Verification, Maintennace. Dari hasil pengujian blackbox mendapatkan 91,6 % yang berarti semua berfungsi dengan baik, dan untuk hasil pengujian whitebox mendapatkan nilai Cyclomatic Complexity adalah 2 yang berarti masuk kategori 1-10 bahwa kode terstruktur dengan baik, mudah diuji, biaya lebih sedikit.
Copyrights © 2024