Jurnal Informatika Polinema (JIP)
Vol. 11 No. 1 (2024): Vol. 11 No. 1 (2024)

Perancangan dan Implementasi Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf dan Angka Berbasis Web di TK Al Hidayah Doko VII

Hartanti, Hartanti (Unknown)
Nur Budiman, Saiful (Unknown)
Kirom, Sabitul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Media pembelajaran merupakan sarana yang sangat penting dalam pendidikan anak usia TK seperti media pembelajaran literasi dan numerasi. Pada penelitian ini mendapatkan permasalahan terkait media belajar yang masih kurang menarik, sehingga siswa kurang berminat dalam belajar dan terkesan acuh dengan konsep pembelajaran tang diterapkan. pada penelitian ini bertujuan dapat membuat sebuah media pembelajaran inetraktif untuk anak TK dengan tampilan yang menarik. Disini penulis akan membuat sebuah media pembelajaran pengenalan huruf dan angka berbasis game edukasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengembangan Waterfall, adapun tahapan dari metode Waterfall antara lain : Analysis, Design, Implementation, Testing, Verification, Maintennace. Dari hasil pengujian blackbox mendapatkan 91,6 % yang berarti semua berfungsi dengan baik, dan untuk hasil pengujian whitebox mendapatkan nilai Cyclomatic Complexity adalah 2 yang berarti masuk kategori 1-10 bahwa kode terstruktur dengan baik, mudah diuji, biaya lebih sedikit.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jip

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Library & Information Science

Description

The focus and scope of articles published in JIP (Journal of Informatics Polinema) encompasses the game technology, information system, computer network, computing, which covers the following scope: Game Technology Artificial Intelligence Intelligent System Machine Learning Image Processing Computer ...