Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Gaya Kepemimpinan manager, motivasi kerja, dsiplin kerja,kompetensi dan lingkungan kerja terhadap  mutu pelayanan karyawan asuransi PLN di Jakarta. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan cross sectional untuk melihat hubungan gaya kepemimpinan manager, motivasi kerja,disiplin kerja,kompetensi dan lingkungan kerja terhadap mutu pelayanan  karyawan asuransi kesehatan PLN Insurance di Jakarta. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di kantor Asuransi PLN di Jakarta yang dilaksanakan pada bulan Februari 2024.  Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan asuransi kesehatan sebanyak 40 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan asuransi Kesehatan sebanyak 40 orang dengan Teknik total sampling. Teknik dan cara pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Dari hasil analisis bivariat diperoleh hasil bahwa variabel gaya kepemimpinan (manager) p value= 0,00 < 0,05, motivasi kerja diperoleh p value= 0,00<0,05, displin kerja diperoleh p value= 0,00 < 0,05, kompetensi diperoleh p value = 0,00 < 0,05 dan lingkungan kerja diperoleh 0,00< 0,05. Hasil analisis uji multivariat diperolah hasil bahwa faktor dominan dari kelima variabel adalah variabel gaya kepemimpinan (Manager) dimana diperoleh Exp. B sebesar 0,26.805 yang artinya gaya kepemimipinan (Manager) 26.805 kali mempengaruhi mutu pelayanan karyawan asuransi kesehatan  PLN Insurance di Jakarta.. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa gaya kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja, kompetensi, dan lingkungan kerja memiliki hubungan terhadap peningkatan mutu pelayanan karyawan asuransi kesehatan dimana diperoleh hasil < 0,05.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024