Jurnal USAHA
Vol 5, No 2 (2024): Desember

PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM MUMS GARDEN

Nurcahyani, Dwi (Unknown)
Fitria, Dona (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing yang terdiri dari reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan life factor terhadap customer engagement pada Instagram Mums Garden. Populasi penelitian ini adalah followers atau pengikut Instagram Mums Garden dengan jumlaha 1.464 pengikut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang dikumpulkana melalaui kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Pengaruh ini terlihat dari bentuk persamaan regresi yang dihasilkan dalam penelitian adalah Y = 5,875 + 0,569 X1+ 0,256 X2 + 0,709 X3 + 0,719 X4 + 0,404 X5. Koefisien determinasi menunjukan bahwa content marketing berpengaruh terhadap customer engagement sebesar 81% sedangkan sisanya 19 dipengaruhi oleh faktor lain. Darai hasil uji F dan uji t membuktikan bahwa content marketing yang terdiri dari reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan life factor secara silmutan dan parsial berpengaruh terhadap customer engagement pada Instagram Mums Garden.Kata Kunci: Content Marketing; Customer Engagement.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

usaha

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Business entrepreneurship Entrepreneurship kontekstual : Social entrepreneurship Public entrepreneurship Political entrepreneurship Ethnic entrepreneurship Agripreneurship Agropreneurship Rural entrepreneurship Urban entrepreneurship Minority entrepreneurship Spiritual entrepreneurship Economy ...