Indonesian Journal of Education and Development Research
Vol 3, No 1 (2025): Januari 2025

Analisis Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Memahami Konsep Geometri Dasar

Ananda, Aulia Dea (Unknown)
Nabila, Farah (Unknown)
Putri, Nazwa Afrida (Unknown)
Butarbutar, Noven Crhistoper (Unknown)
Mailani, Elvi (Unknown)
Ketaren, Maya Alemina (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Artikel ini menggunakan metode studi literatur untuk menganalisis kesulitan siswa sekolah dasar dalam memahami konsep geometri dasar. Berbagai masalah yang dihadapi siswa termasuk menyelesaikan masalah verbal dan menggunakan konsep dan prinsip. Data dikumpulkan dari berbagai sumber akademik untuk menentukan tema yang berhubungan dengan kesulitan belajar geometri. Hasil menunjukkan bahwa faktor internal dan eksternal, serta teknik pengajaran yang tidak interaktif, berkontribusi pada masalah tersebut. Studi ini memberikan rekomendasi tentang cara meningkatkan pengajaran agar lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan siswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IJEDR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

IJEDR: Indonesian Journal of Education and Development Research dengan nomor ISSN terdaftar 3025-2385 (Cetak) dan 3025-2393 (Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. IJEDR: Indonesian Journal of Education and Development Research bertujuan untuk ...