Revenue Manuscript
Vol. 2 No. 5 (2024): September

Pengaruh Store Atmosphere, Price Discount, dan Sales Person Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Toko Delta Kids Kota Pasuruan

Safitri, Olivia Finnurinsyah (Unknown)
Dwiharto, Joes (Unknown)
Subagio, Dyajeng Puteri Woro (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Price Discount, dan Sales Person Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Toko Delta Kids Kota Pasuruan, Maka tujuan yang akan dicapai pada peneliti ini yaitu: (1) Mengetahui store atmosphere, price Discount, dan sales person secara simultan berpengaruh terhadap Impulse Buying konsumen toko Delta Kids Kota Pasuruan. (2) Mengetahui store atmosphere mempunyai pengaruh terhadap impulse buying konsumen Toko Delta Kids Kota Pasuruan. (3) Mengetahui price discount mempunyai pengaruh terhadap impulse buying konsumen Toko Delta Kids Kota Pasuruan. (4) Mengetahui sales person mempunyai pengaruh terhadap impulse buying konsumen Toko Delta Kids Kota Pasuruan. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 60 responden. Metode analisa data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda (uji F dan uji t). Dan didapatkan hasil penelitian sebagai berikut : Hasil analisis uji F diperoleh Fhitung > Ftabel sebesar 12,886  > 2,76 dengan tingkat signifikansi sebesar 000,0 < 0,05 maka H1 diterima yang berarti store atmosphere, price discount dan sales person secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying konsumen. Hasil uji t menunjukkan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying konsumen, price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying konsumen dan sales person juga berpengaruh signifikan terhadap impulse buying konsumen. Hasil uji R Square sebesar 0,407 atau 40,7% yang bisa dijelaskan oleh model ini, sedangkan sisanya sebesar 59,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

revenue

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Revenue Manuscript merupakan jurnal bidang manajemen yang ditertbitkan dan dikelola oleh Asosiasi Riset dan Pengembangan Manusia Berkelanjutan (ORBIT). Dengan frekuensi terbit setiap 2 bulan sekali, diantaranya : Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November setiap tahunnya. ...